Resep Kue Semprit Coklat

Resep kali ini kita akan mencoba membuat kue semprit rasa coklat. Kue semprit ini biasanya selalu ada di meja saat suasana lebaran saat berkumpul bersama keluarga besar. Tak hanya cocok di suasana lebaran, kue semprit juga cocok dinikmati bersama secangkir teh di sore hari. Mari kita simak resep membuat kue semprit coklat.
Bahan-bahan :
* 600 gr tepung sagu kualitas bagus
* 50 gr coklat bubuk
* 300 gr gula halus
* 1 sdt baling powder

* 200 gr margarin
* 3 butir kuning telur
* 200 ml santan kental
* 50 ml susu kental manis
* 1/4 sdt garam
Cara membuat kue semprit coklat :
* Pertama-tama sangrai terlebih dahulu tepung sagu dalam aoi kecil selama 15 menit. Setelah itu, ayak tepung sagu bersama dengan coklat bubuk dan baking powder. Sisihkan.
* Kocok menggunakan mixer, kuning telur, gula, garam dan margarin hingga mengembang. Lalu masukkan susu kental manis. Aduk dengan menggunakan spatula hingga rata. Lalu secara perlahan tambahkan santan kental diselingi dengan campuran tepung sagu yang telah diayak tadi. Aduk hingga benar-benar tercampur rata.
* Setelah itu masukkan adonan ke dalam kantong plastik yang dibagian bawahnya telah diberi mata spuit berbentuk bintang dengan lubang berdiameter sekitar 1 1/2 atau 2 cm lalu tekan adonan dan bentuk sesuai selera, bisa berbentuk huruf S seperti kue semprit biasanya, atau bentuk bulat bunga, dll ke dalam loyang yang sebelumnya telah diolesi margarin.
* Panggang adonan dalam oven dengan suhu 150 derajat Celcius selama sekitar 25 menit hingga matang dan kering. Setelah matang biarkan dingin dalam udara ruang, lalu simpan dalam toples. Kue semprit coklat telah siap untuk disajikan. 

0 Response to "Resep Kue Semprit Coklat"

Posting Komentar

Amazon Wordpress Theme